Senin, 21 Mei 2012

Teori Kepribadian : Personality Development ses 1

Gambar pendukung dari personality.prosperyourmind.com
Dalam postingan kali ini dan beberapa postingan kedepan, artikel ini akan bersambung dalam rangka mengupas tentang personality development. Be Smart Be Positif mengupas tentang materi ini adalah karena erat kaitan antara personality development dengan peningkatan kualitas diri dalam menjadi pribadi yang smart dan positif.

Latar Belakang
Perkembangan teknologi semakin memberikan peluang bagi manusia untuk memiliki daya jalajah semakin kuat. Terlebih dengan kehadiran teknologi informasi yang semakin maju berhasil mengelminasi batas ruang dan waktu.

Hal demikianlah yang menimbulkan daya saing semakin kuat, siapa yang tak punya daya saing maka dia akan kalah dan tertindas. Bukan sebatas individu, namun juga negara. Tantangan inilah yang jelas terlihat untuk generasi saat ini bahkan untuk tiga tahun mendatang.

Peningkatan daya saing bangsa tak terlepas dari peran individu terdidik dan terlatih serta memiliki landasan agama yang kuat. Namun dengan bekal keilmuan formal saja tidaklah mencukupi, butuh beberapa pendukung dan peyokong, salah satunya kecerdasan emosiaonal dan kecerdasan intuisi yang bisa diolah dan diasah dengan pengetahuan agama dan personality development.

Rumusan Masalah
Dalam makalah ini akan membahas tentang.
1      Apakah personality development memiliki peran dalam pembentukan pribadi ?
2      Apa yang dimaksud teori kepribadian dan peran tim Bemblin ?
3      Sejauh mana pengaruh teori Bablin dalam persolity development ?

Batasan Masalah
Batasan masalah dalam makalah ini meliputi :
1      Pembahasan peran personality development dalam pembentukan pribadi.
2      Peran teori kepribadian tim Beblin.
3      Pembahasan teori Bablik dalam pengaruhnya di bidang personality development.
Artikel/ kata kunci Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar